JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tanam Perdana Demfarm Pengembangan VUB Padi Khusus dan VUB Padi Spesifik Lokasi Kalimantan Barat

Selasa (20/04/21) dilakukan tanam perdana pengembangan VUB padi khusus inovasi Balitbangtan dan VUB padi spesifik lokasi yang dilakukan oleh Kelompok Tani Karya Mandiri, Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.Varietas yang ditanam adalah Inpari Nutri Zinc, Inpari 32, Inpari 36, Inpari 37. BPTP Kalimantan Barat hadir dalam rangka mendukung peningkatan provitas padi di Kalimantan Barat.
 
Tanam perdana ini dihadiri oleh Kepala BPTP Kalimantan Barat, Dr. Rustan Massinai beserta tim, Wakil Bupati Kabupaten Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Kubin, SP, M.Si, Camat Kembayan, Danramil Kembayan, Kapolsek Kembayan, Anggota DPRD Kab. Sanggau, Bp. Krismono, Kades Tunggal Bhakti dan Kelompok Tani Karya Mandiri.
 
Di desa Tunggal Bhakti terdapat lebih kurang 100ha hamparan sawah. Untuk kelompok Tani Karya Mandiri sendiri memiliki 28ha hamparan sawah. Wakil Bupati Kabupaten Sanggau memberikan apresiasi kepada BPTP Kalbar dengan diadakannya demfarm VUB padi khusus di Kabupaten Sanggau. Harapan dengan dilakukannya demfarm ini, varietas-varietas yang diujicobakan dapat beradaptasi dengan baik, hasil yang didapat nantinya akan digunakan sebagai sumber benih kembali dan provitas padi meningkat sehingga dapat mendukung swasembada pangan di Kabupaten Sanggau pada khususnya, dan Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya.