JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Koordinasi Program ICARE Kementerian Pertanian 2022-2027 bersama Petani Pioneer Padi dan Jeruk

Setelah diadakan pertemuan dengan perwakilan Pemerintah Daerah di Kalimantan Barat, Selasa (23/3), BPTP Kalimantan Barat kembali melakukan koordinasi secara virtual dengan pihak World Bank, Badan Litbang Pertanian beserta Eselon 1 lainnya lingkup Kementerian Pertanian dalam rangka membahas program ICARE bersama dengan Bapak Sukirman (Petani Penangkar Benih Padi) dan Bapak Ramli (Petani Jeruk).
 
Dalam pertemuan ini, dilakukan diskusi terkait kendala dalam meningkatkan produksi, pengolahan hasil, pemasaran dan potensi daerah terhadap fokus komoditas yang akan dikembangkan di Kalimantan Barat melalui program ICARE. Bapak Sukirman dan Bapak Ramli berharap adanya peningkatan pertanian di Kalimantan Barat melalui peningkatan Indeks Pertanaman (IP) padi menjadi 400, ketersediaan buah di pasaran dan kestabilan harga pasar. Pemasaran lokal memenuhi kebutuhan lokal.
 
Dengan adanya rapat koordinasi ini, harapannya BPTP Kalimantan Barat dan Petani dapat terus berkolaborasi untuk mewujudkan pengembangan komoditas padi dan jeruk melalui program ICARE di Kalimantan Barat.