Koordinasi Program ICARE Kementerian Pertanian 2022-2027 dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalimantan Barat dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Barat

Kategori Induk: Berita Ditulis oleh Dhaifilah Dilihat: 284
Senin (22/3), Kepala Dinas Pertanian TPH Prov. Kalbar Ir. Florentinus Anum, M.Si. beserta Tim dan Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Bappeda Prov. Kalbar Irwan Lahnisafitra, S.T.M.T., dan Tim melaksanakan koordinasi Program ICARE. Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat BPTP Kalimantan Barat dipimpin oleh Kepala Balai Dr. Rustan Massinai.
 
ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Research, Development, and Empowerment) adalah program yang terselenggara dengan dukungan dari World Bank dalam jangka waktu lima tahun. Sebagai salah satu provinsi yang ditargetkan pada Program ICARE ini, BPTP Kalimantan Barat bersama dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat dan Bappeda Provinsi Kalimantan Barat melakukan koordinasi secara virtual dengan pihak World Bank, Bappenas, Badan Litbang Pertanian beserta Eselon 1 lainnya lingkup Kementerian Pertanian.
 
Pertemuan virtual ini membahas kesiapan daerah dalam mendukung pelaksanaan program ICARE di Kalimantan Barat dengan komoditas utama Jeruk dan Padi, kedepannya diharapkan BPTP Kalbar bersama Instansi terkait dapat terus bersinergi mewujudkan program ICARE di Kalimantan Barat.