JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Rapat Koordinasi bersama Pegawai BPTP Kalimantan Barat

Jum'at (19/3), Kepala BPTP Kalimantan Barat, Dr. Rustan Massinai melaksanakan pertemuan dengan seluruh Pegawai BPTP Kalimantan Barat. Pertemuan ini diadakan dalam rangka persiapan beberapa agenda BPTP Kalimantan Barat mendatang. Kepala Balai memimpin langsung rapat hari ini didampingi Kasubbag TU, Supangat, SE., dan KSPP, Agus Subekti, S.P., M.P.
 
Beliau menyampaikan beberapa arahan penting antara lain :
1. Persiapan pertemuan dan koordinasi membahas Program ICARE Kementerian Pertanian yang dilakukan di 9 provinsi salah satunya di Kalimantan Barat, bersama petani dan Dinas/Instansi terkait tanggal 22 Maret 2021. Fokus kegiatan ini diarahkan pada komoditas hortikultura dan perkebunan (kegiatan akan berjalan selama 5 tahun).
2. Rangkaian acara 31 Maret 2021: Panen Padi VUB di IP2TP Sungai Kakap, penyerahan polybag ke Pondok Pesantren Darul Falah, Kec. Sungai Kakap, dan penandatanganan MoU kerjasama Badan Litbang Pertanian dengan UNTAN dan UPB.
 
Sebagai informasi, pada musim kemarau (MK) 2020-2021, BPTP Kalimantan Barat telah melakukan percontohan/Demfarm budidaya VUB padi dengan potensi hasil yang tinggi di IP2TP Sungai Kakap. Kegiatan panen padi menjadi sorotan penting karena berdasarkan data provinsi, provitas Kalimantan Barat hanya menghasilkan 3,03 ton/ha (urutan terbawah kedua berdasarkan data BPS). Melalui kegiatan ini BPTP Kalimantan Barat berharap dapat mendiseminasikan dan mengembangkan inovasi pertanian unggulan spesifik lokasi sesuai kebutuhan salah satunya dengan penggunaan VUB padi potensi hasil tinggi.
 
Seluruh pegawai BPTP Kalimantan Barat menyambut antusias kegiatan ini, dan semoga dengan pertemuan ini dapat mempersiapkan segala sesuatu hal dalam mensukseskan kegiatan Panen Padi di IP2TP Sungai Kakap mendatang.