JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Penentuan Lokasi Demfarm Pengembangan VUB Padi Khusus dan VUB Padi Spesifik Lokasi Kalimantan Barat

Penentuan lokasi demfarm pengembangan VUB padi khusus dan VUB padi spesifik lokasi Kalimantan Barat dilanjutkan kembali pada hari Jum’at (12/03/2021) oleh Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat, Dr. Rustan Massinai beserta tim di Kabupaten Sanggau.
 
Kabupaten Sanggau menjadi salah satu lokasi pelaksanaan demfarm karena termasuk salah satu dari tiga besar kabupaten pensuplai beras di Kalimantan Barat.
Setelah melakukan koordinasi dengan Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan, Kubin, SP, M.Si selanjutnya dilakukan survey CP/CL di Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan. Diskusi dilakukan bersama bapak Teger dan bapak Syamsuri, petani yang tergabung dalam kelompok penangkar benih yang telah terdaftar. Didapat informasi bahwa lahan sawah tadah hujan di desa Tunggal Bhakti berpotensi dengan tersedianya irigasi yang baik sepanjang tahun karena lokasi persawahan telah memiliki embung dan petani responsif terhadap inovasi teknologi yang akan diimplementasikan.