JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Koordinasi Penentuan Lokasi Demfarm Pengembangan VUB Padi Khusus dan VUB Padi Spesifik Lokasi Kalimantan Barat di Kabupaten Landak

Pada tanggal 11/03/2021 Kepala BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat, Dr.  beserta tim melakukan koordinasi penentuan lokasi demfarm pengembangan VUB padi khusus dan VUB padi spesifik lokasi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Landak. Kecamatan Sengah Temila merupakan salah satu sentra produksi padi di Kabupaten Landak dengan potensi luas lahan yang dimiliki 13.144 ha sehingga terpilih menjadi lokasi pelaksanaan demfarm.
 
Selanjutnya dilakukan survey CP/CL bersama Kepala BPP Kecamatan Sengah Temila, Tamrin, S.ST dan para penyuluh lapangan di desa Andeng. Setelah melakukan diskusi di lapangan bersama para petani, terlihat bahwa lahan berpotensi dengan tersedianya irigasi yang baik sepanjang tahun, petani telah menerapkan pola pertanaman IP 200, dan potensi hasil VUB selama ini mencapai 6ton/ha dengan didukung oleh respon petani terhadap inovasi teknologi yang akan diimplementasikan dalam kegiatan ini. Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka lokasi ini layak untuk dijadikan lokasi demfarm.