JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Pertemuan Peneliti dan Penyuluh BPTP Kalbar

Selasa (2/3/2021), bertempat di Ruang Rapat Kecil BPTP Kalbar dilaksanakan pertemuan dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Kepala BPTP Kalimantan Barat Dr. Rustam Massinai, S.T.P. M.Sc. serta dihadiri oleh seluruh pejabat fungsional peneliti dan penyuluh di BPTP Kalimantan Barat.
Pertemuan ini membahas teknis pelaksanaan kegiatan yaitu berupa pendampingan teknologi, pelaksanaan demfarm, dll. Teknologi-teknologi yang telah dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian ( akan di terapkan pada kegiatan ini. Jenis komoditas yang akan dikembangkan di Kalimantan Barat yaitu padi, jeruk, lada, jagung, dan kelapa.
 
Kepala balai juga menekankan agar hasil dari pelaksanaan kegiatan ini dapat juga ditulis menjadi karya tulis ilmiah dalam bentuk jurnal dan prosiding internasional maupun nasional. Dengan ditulis dan dipublikasikan maka hasil penelitian dan pengkajian BPTP Kalbar dapat dibaca dan diketahui oleh masyarakat sebagai salah satu bentuk tanggung jawab BPTP Kalbar sebagai kantor pemerintah. Selain itu, KTI membantu peningkatan karir Peneliti dan Penyuluh sebagai kredit point.