Sertijab Penjab KP. Selakau; "Tingkatkan Pelayanan yang Prima kepada Masyarakat"

Kategori Induk: Berita Ditulis oleh Nursribarti, fahrudin Dilihat: 3730

Pada hari Jum’at tanggal 01 April 2011 di Selakau,   Kepala BPTP Kalimantan Barat Ir. Jiyanto, MM.  melakukan  serah terima jabatan Penanggung Jawab Kebun Percobaan Selakau dari pejabat lama Sdr. Dadan Permana, A.Md kepada pejabat yang baru Sdr. Yuni Murdi Harti. Sertijab tersebut merupakan tindak lanjut penetapan pejabat Penanggung Jawab Kebun Percobaan sesuai Surat Keputusan Kepala BPTP Kalimantan Barat nomor : 27/OT.210/I.10.15/03/2011 tanggal 25 Maret 2011 tentang Penugasan Penanggung Jawab Kebun Percobaan Selakau BPTP Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Kalimantan Barat menyampaikan bahwa pada prinsipnya alih tugas (tour of duty ataupun tour of area)  merupakan suatu proses manajemen yang wajar dilakukan, hal ini untuk kemajuan unit kerja yang bersangkutan, dalam pengertian untuk meningkatkan kinerja, tentunya dalam memberikan kontribusi untuk mendukung kemajuan institusi BPTP Kalimantan Barat.

 

Kepala Balai mengharapkan  pejabat yang baru agar segera bekerja untuk melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, mendorong perkembangan pikiran-pikiran dan kreativitas baru serta mempromosikan hasil penelitian/pengkajian untuk meningkatkan prestasi unit kerjanya sesuai dengan visi BPTP Kalbar yaitu untuk menjadikan suatu institusi penelitian dan pengembangan di Kalimantan Barat yang mampu memainkan peranan dalam penyediaan teknologi spesifik lokasi untuk mendukung percepatan pengembangan agribisnis di Kalimantan Barat ini.  Sedangkan kepada pejabat yang lama, ”Saya mengharapkan agar lebih berkarya dalam jabatannya sebagai Penanggung jawab Kebun Percobaan Simpang Monterado”, imbuhnya.  

 

Lebih lanjut Kepala Balai menaruh harapan besar kepada  Penanggung Jawab Kebun Percobaan Selakau yang baru agar :

·           Lebih inten dan giat bekerja, karena peran promosi unit kerja BPTP salah satunya berada tanggung jawab di pundak Saudara, tentunya dengan didukung oleh unit kerja yang lain.

·           Menjaga kehangatan dan kebersamaan baik dengan unit kerja lain maupun dengan institusi lain atau pihak luar, sehinga dapat memberikan kinerja yang optimal, lakukan dynamic group untuk meningkatkan jiwa korsa dalam rangka membina lingkungan timbal balik dengan lingkungan sekitar.

 

·           Tingkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena unit kerja ini yang lebih inten langsung berhubungan dengan masyarakat pengguna teknologi dalam rangka peningkatan hubungan timbal balik dan pengabdian kepada masyarakat (civil mission).

 

Turut serta menyaksikan acara serah terima jabatan ini Kepala Badan/Dinas/Kantor Lingkup Pertanian Kab.Sambas, Kab.Bengkayang dan Kota Singkawang serta Muspika Kecamatan Selakau, karyawan/karyawati  lingkup BPTP Kalbar dan tamu undangan lain