JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Manfaat Sayuran Bayam Bagi Kesehatan

Sapa sore Soba Tani…………

Semoga kita senantiasa diberi kesehatan dalam beraktivitas………….

Mengawali kegiatan TAGRINOV BPTP Kalimantan Barat hari ini tanggal 29 September dilakukan panen bayam hidroponik oleh peneliti dan penyuluh BPTP Kalbar. Sayuran bayam yang dipanen adalah varietas Giti Hijau yang berasal dari Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa) Lembang. 

Bayam merupakan salah satu jenis  tanaman sayuran daun yang banyak digemari oleh masyarakat karena mengandung vitamin A, vitamin C serta mengandung garam-garam mineral yang penting (kalsium, fosfor dan besi).

Bayam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan diantaranya ; a). mengatasi diabetes karena banyak mengandung antioksidan asam alfa-lipoat yang dapat menurunkan kadar glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin, b). Pencegahan kanker yaitu bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung klorofil yang efektif dalam mencegah pertumbuhan kanker, c). Pencegahan asma, dalam sayuran bayam mengandung nutrisi sumber beta-karoten, d). Menurunkan tekanan darah tinggi karena kandungan kalium yang tinggi, e). Kesehatan Tulang , asupan vitamin  K cukup penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium, f). Kelancaran sistem pencernaan melalui kandungan dalam bayam yang kaya serat dan air, g). Menyehatkan kulit dan rambut, bayam memiliki sejumlah besar vitamin A dan vitamin C yang sangat diperlukan untuk kulit dan rambut.

Mari Soba Tani…….manfaatkan pekaranganmu dengan menanam berbagai jenis sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.