JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Koordinasi Kegiatan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Model Kostratani

BPTP Kalimantan Barat sebagai UPT Kementerian Pertanian mempunyai mandat untuk melaksanakan kegiatan strategis Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Kalimantan Barat. Salah satu dari program strategis yang diusung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yaitu Program KOSTRATANI (Komando Strategis Pertanian). Gerakan Kostratani tersebut nantinya terpusat di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan. Salah satu fungsi BPP dalam #KOSTRATANI yaitu sebagai pusat informasi pertanian di wilayah kecamatan yang menjadi tanggung jawab masing-masing BPP.

 

Selasa (4/8/2020) telah dilaksanakan koordinasi awal ke dua BPP Sungai Raya di Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya dan BPP Pontianak Utara Kec. Pontianak Utara Kota Pontianak yang akan dijadikan BPP Model yang akan didampingi oleh BPTP Kalimantan Barat secara langsung.

Untuk pendampingan dua BPP Model ini, BPTP Kalimantan Barat telah membentuk dua tim yang terdiri dari seluruh peneliti dan penyuluh BPTP Kalbar dan bertanggung jawab dalam mendampingi pelaksanaan kegiatan bidang pertanian yang dilaksanakan di BPP mulai dari pelaksanaan hingga pelaporan. Koordinator tim BPTP Kalbar untuk BPP Pontianak Utara yaitu Bapak Didik Syaifuddin dan Koordinator tim BPTP Kalbar untuk BPP Sungai Raya yaitu Ibu Sari Nurita.

Setelah koordinasi awal ini, akan di follow-up dengan pelaksanaan rapat koordinasi lanjutan di masing-masing BPP Model tersebut.