JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Bimbingan Teknis (BIMTEK) Online Teknologi Pengolahan Hasil Kedelai dan Nanas

Di masa pandemik Covid-19 saat ini, pergerakan manusia menjadi terbatas untuk mengurangi penyebaran dan penularan virus. Diam di rumah apabila tidak mendesak adalah hal yang sedang digalakkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Terkecuali bagi mereka yang harus keluar dan kegiatannya tidak bisa dilakukan dari rumah.Perubahan tersebut tentu juga berdampak luas di banyak sektor. Pasalnya berubahnya aktivitas masyarakat tersebut membuat dunia usaha sepi.

Setelah memasuki Era New Normal, masyarakat Indonesia memulai babak kehidupan baru dengan tetap beraktifitas seperti biasa namun mendisiplinkan diri terkait protokol keselamatan. Demikian pula halnya dengan BPTP Kalimantan Barat, tetap memberikan pelayanan di tengah kebijakan pembatasan sosial salah satunya dengan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Online terkait Teknologi Pengolahan Hasil Kedelai dan Nanas . Narasumber adalah para peneliti dari BPTP Kalimantan Barat, yaitu Jhon David pada tanggal 15 Juli 2020. Haloho, STP dengan materi terkait Teknologi Pascapanen Aneka Olahan Kedelai Lokal dan Sigit Uji Marzuki, ST, M.Eng dengan materi terkait Teknologi Pengolahan Keripik Nanas dengan Vacuum Frying.

Proses Bimtek Online dari pendaftaran hingga penerimaan e-certificate diatur sedemikian rupa untuk memudahkan peserta dalam mengaksesnya. Bimtek online dapat diakses via Zoom dengan kapasitas 100 peserta dan bagi yang tidak bisa mengakses di aplikasi Zoom, live streaming via Youtube juga disediakan. Peserta berjumlah 130 orang yang terdiri dari berbagai profesi mulai dari peneliti, penyuluh, dan petani dari seluruh Indonesia. Sesuai dengan harapan peserta, BPTP Kalimantan Barat sedang mempersiapkan jadwal dan materi untuk Bimtek selanjutnya. Diharapkan materi-materi yang disampaikan kelak dapat bermanfaat, meningkatkan pengetahuan, menumbuhkan ide serta kreatifitas dan dapat diadopsi oleh peserta Bimtek. Sampai jumpa di Bimtek Online berikutnya.