JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
id Bahasa Indonesia en English

Info Aktual

Dalam rangka pemantapan rencana program startegis Kementan tahun 2022, Jum’at (1/10/21) Kepala Balai, Dr. Rustan Massinai menghadiri Rapat Koordinasi Lingkup Balai Besar Pengkajian di Aula Display Buslitbangbun, Bogor.
Kabupaten Sambas merupakan sentra produksi jeruk di Kalimantan Barat, dengan luas pertanaman mencapai 5.741 ha atau 89,1% dari pertanaman jeruk di Kalimantan Barat dan produksi mencapai 113.686 ton. Namun sayangnya, pertanaman jeruk di Sambas mengalami naik turun dari tahun ke tahun, beberapa permasalahan yang dihadapi petani jeruk seperti serangan Citrus Vein Phloem Degeneration (CVPD) dan anjloknya harga saat panen raya.
Riset Pengembangan Inovatif Jeruk (RPIK) merupakan kegiatan Litbangjirap Pertanian yang dilakukan oleh UK/UPT Balitbangtan dengan melibatkan lembaga dan stakeholder terkait.
Hari ini, Rabu (29/9) Ir. Rusli Burhansyah, M.Si dan kawan-kawan yang tergabung dalam Tim RPIK BPTP Kalbar melakukan FGD ke beberapa stakeholder terkait pengembangan kawasan Jeruk di Kabupaten Sambas.
Rabu (29/9), Kasubbag TU Supangat, SE., dan Tim Demplot VUB Padi BPTP Kalimantan Barat melaksanakan koordinasi dalam rangka persiapan temu lapang panen yang rencananya dilakukan pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.
Rabu (29/9), BPTP Kalimantan Barat menghadiri acara Panen Raya Jagung di Desa Bange Kec. Sanggau Ledo Kab. Bengkayang. Panen dihadiri oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM., dan dinas terkait seperti Dinas TPH Prov Kalbar, Dinas Pangan Pertanian dan Perkebunan Bengkayang, Danlanud Hadi Sumantri, Danramil Sanggau Ledo, Kapolsek, Camat Kec. Sanggau Ledo, PPL, Gapoktan, Poktan dan Petani sekitar lokasi.