JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Layanan Magang

Deskripsi

Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian membuka pelayanan bimbingan penelitian, magang maupun Praktek Kerja Lapang (PKL) untuk pelajar dan mahasiswa dalam bidang ilmu sosial ekonomi pertanian.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
  2. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
  3. Peraturan Pemerintah No 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik
  4. Peraturan Pemerintah No 96 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang No 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
  5. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 Tahun 2012 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik
  6. Peraturan Komisi Informasi No. 1/2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik;
  7. Peraturan Komisi Informasi Pusat Nomor 2 Tahun 2010 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik;
  8. Peraturan Menteri Pertanian Nomor 78/Permentan/ OT.140/12/2012 tentang Pedoman Penyusunan dan Penetapan Standar Pelayanan Publik Kementerian Pertanian
  9. Peraturan menteri Pertanian Nomor 32/ Permentan/OT.140/5/2011 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian pertanian
  10. Peraturan Menteri Pertanian No 77 Tahun 2013 Tentang Pedoman Pengelolaan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Kementerian Pertanian
  11. Peraturan Menteri Pertanian Nomor 43/Permentan/OT.010/8/201 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pertanian.

Bentuk pelayanan

Bentuk dan tata cara bimbingan disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa, yakni berupa bimbingan lepas, sebagai Dosen Pembimbing, sebagai Komisi Pembimbing, atau sebagai Dosen Penguji Luar Komisi pada ujian maupun promosi. Untuk magang dan PKL yang dilakukan di lingkup kantor PSEKP disesuaikan dengan topik dan kebutuhan pelajar dan mahasiwa sesuai dengan kurikulum sekolah di tempat Pemohon belajar.

Tenaga dan Peserta Bimbingan/magang/PKL

Tenaga pembimbing adalah semua staf peneliti di PSEKP sesuai dengan bidang keahlian dan kebutuhan. Penetapan tenaga pembimbing dilakukan oleh PSEKP dengan mempertimbangkan keahlian dan ketersediaan waktu peneliti bersangkutan. Demikian pula untuk kegiatan magang dan PKL, disesuaikan dengan keahlian dan kepakaran dengan mempertimbangkan kesibukan Peneliti dan pegawai di PSEKP

Peserta bimbingan adalah pelajar dan mahasiswa sekolah/perguruan tinggi bidang sosial ekonomi pertanian untuk seluruh tingkatan (sarjana, master, serta doktoral).

Prosedur pengajuan bimbingan/magang/PKL

Mekanisme pengajuan bimbingan/magang/PKL di PSEKP adalah sebagai berikut:

  1. Pemohon mengajukan dan mengisi Surat Permohonan izin bimbingan /magang/PKL kepada Kepala PSEKP (Formulir Permohonan).
  2. Surat jawaban diterima/ditolak oleh Kepala PSEKP kepada Pemohon.
  3. Apabila diterima, para mahasiswa dan pelajar agar melengkapi persyaratan yang ditetapkan dan wajib mengikuti tata tertib yang ada di PSEKP.
  4. Peserta wajib mengisi form peserta bimbingan/magang/PKL (Formulir Biodata) dan pernyataan/perjanjian (Formulir Pernyataan)
  5. Apabila ditolak dapat mengajukan kembali kepada PSEKP untuk periode dan waktu yang lain dengan mempertimbangkan aspek teknis lainnya.

Biaya Bimbingan

Biaya bimbingan/magang/PKL di PSEKP tidak dipungut biaya sepeser pun alias GRATIS. Apabila terdapat pihak/oknum tertentu yang meminta imbalan terkait layanan bimbingan/magang/PKL di PSEKP, maka kami tidak bertanggung jawab atas hal tersebut.

Lama penyelesaian

Bimbingan berlangsung sesuai dengan waktu pelaksanaan kuliah pelajar/mahasiswa di sekolah/perguruan tinggi bersangkutan, dan dapat bersifat multiyears.

Sarana dan prasarana

Bimbingan/magang/PKL mengunakan fasilitas yang ada di PSEKP serta di sekolah/perguruan tinggi tempat pelajar/mahasiswa menjalankan pendidikan.

Kontak penyelenggara:

Kepala PSEKP Jl. Tentara pelajar No. 3B Bogor 16111
Tlp.: (0251) 8333964 Fax: (0251) 8314496
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Comments powered by CComment