JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Panen Raya Padi oleh Petani Modern di Desa Tebas Sungai

Tanggal 08 Februari 2018 bertempat di Desa Tebas Sungai, Kec. Tebas, Kabupaten Sambas dilakukan panen raya padi. Total luasan lahan padi di desa tersebut yaitu 485 ha, adapun luas lahan yang belum dipanen 455 ha, diperkirakan kegiatan panen tersebut akan selesai dalam waktu 1 minggu kedepan. Varietas padi yg ditanam yaitu Ciherang dan Cilosari. Dari hasil panen didapatkan Produktivitas, 4,5 ton/ha dengan harga Rp 4.500/kg GKP.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Pertanian kab. Sambas, BP3K, BPTP Kalbar, Peneliti, Penyuluh, Poktan Bunga Mekar, Candra Kincana Timur, Candra Kincana Tengah, Sinar Desa, Hasil Karya dan Guna Karya Serta anggota kelompok tani.

Pemanenan dalam kegiatah panen raya padi ini menggunakan alat Combine Harvester yang merupakan produk Agroinovasi Balitbangtan Kementan, sehingga dapat memanen padi di hamparan lahan luas dengan waktu singkat dan menghemat biaya serta waktu. Dengan cepatnya waktu pemanenan maka kualitas padi pun akan lebih baik karena tidak terlalu lama dibiarkan di lahan.