JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Panen Kubis dan Jagung Manis di Visitor Plot BPTP Kalbar

Dengan kemauan dan usaha yang tekun, apapun dapat diraih. Kalimat tersebut merupakan moto Pak Hartono, Penyuluh Pertanian Pertama BPTP Kalbar. Pak Hartono merupakan penanggung jawab visitor plot BPTP Kalbar. Saat ini, visitor plot  BPTP Kalbar ditanami dengan jagung manis, buah naga, dan kubis. Kondisi tanah di Kalimantan Barat umumnya kurang cocok untuk pertanaman sayuran, tetapi dengan penerapan teknologi pertanian khusus tanah di Kalbar dapat ditanami berbagai macam sayuran.

Jum'at tanggal 29 Desember 2017 dilakukan pemanenan kubis dan Jagung Manis di visitor plot BPTP Kalbar oleh Kepala BPTP Kalimantan Barat, Dr. Akhmad Musyafak, SP., MP., Kepala Tata Usaha, dan beberapa staf BPTP Kalbar. Dalam kegiatan ini, kabalai sangat mengapresiasi atas kerja keras Pak Hartono dan tim visitor plot sehinggal fungsi  visitor plot BPTP Kalbar sebagai display penerapan teknologi pertanian sekaligus penghias kantor dapat berjalan dengan sangat baik. 

Jagung manis yang dipanen ini kemudian direbus dan dimakan bersama-sama oleh seluruh staf BPTP Kalbar baik yang honorer maupun yang pegawai tetap. Dengan demikian, dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara sesama keluarga besar BPTP Kalbar.