JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Info Aktual

Panen Raya Padi Kalimantan Barat Berlanjut di Kabupaten Sambas

Tanggal 14 januari 2018 bertempat di Desa Serumpun Kec.: Salatiga, Kabupaten: Sambas dilakukan panen raya padi. Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pertanian Kab Sambas, BPTP Kalbar, BP3K Salatiga, peneliti, penyuluhan, Poktan Surya Pagi, Mekar Serumpun, Rimbunan dan Hijau dan Tani, serta anggota kelompok tani. Total luas lahan sawah yaitu seluas 450 ha; luas lahan yg belum dipanen 415 ha, diperkirakan akan selesai panen dalam 1 minggu kedepan. Varietas yg ditanam Ciherang, Inpari 30, Silosari, Situbagendit, Cisokan dan Impago Provitas 5 t/ha GKP riil. Harga Rp 4.200/kg GKP.

Panen Padi di Kab. Landak Mendukung Ketersediaan Stok Pangan di Kalbar

Tanggal Panen 9 Januari 2018, bertempat di Desa Mungguk Dusun Selaba Kec. Ngabang, Kabupaten Landak dilakukan kegiatan panen padi. Varietas yang dipanen yaitu varietas mekongga. Luas hamparan panen keseluruhan  yaitu 65 ha. Diperkirakan panen dapat diselesaikan pada akhir Januari. Produktivitas 6 ton/ha GKP.  Harga Gabah Kering Panen Rp. 4.200/Kg. 

Semangat Panen Padi di Mempawah untuk jaga Stok Pangan Kalbar

Hari Selasa 9 Januari 2018 bertempat di Desa Peniraman, Kec. Sungai Pinyuh, Kab. Mempawah, dilakukan panen raya padi. Kegiatan ini dihadiri oleh Distan Kab. Mempawah, BPTP Kalbar, BP3K Sui Pinyuh, peneliti, penyuluh, POPT, Poktan Peniraman 1, Peniramam 2, Tani Makmur 1, Tani Makmur 2, Tani Makmur 3, Tenaga Baru, Balek Gunung 1, Balek Gunung 2, Hawar Raya, dan Gunung Gambir, serta anggota kelompok tani petani.

Seminar Hasil Kegiatan Tahun 2017 BPTP Kalbar

Salah satu kewajiban pelaksana kegiatan sebagai pertanggungjawaban terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan, maka setiap tahun diadakan seminar hasil kegiatan yang telah dilaksanakan. Seminar hasil ini dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 10 Januari 2018, bertempat di Ruang Rapat Besar BPTP Kalimantan Barat. Kegiatan ini di hadiri oleh para peneliti, penyuluh, teknisi, pustakawan, dan fungsional umum BPTP Kalimantan Barat. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Kerjasama Pengkajian Pertanian, Ir. Rusli Burhansyah, M.Si. Beliau berharap agar kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan dapat berjalan dengan penuh semangat demi keberlanjutan kegiatan BPTP Kalimantan Barat selanjutnya.

Gerakan Panen Awal Tahun 2018 di Kalimantan Barat

Tanggal 3 Januari 2018 dilakukan kegiatan panen padi serentak di lima titik di Kalimantan Barat. Kegiatan ini juga bertepatan dengan kegiatan panen padi yang dilakukan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di lahan seluas 800 hektare di Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Varietas yang dipanen merupakan Ciherang dengan rata-rata produktivitas 5,9 hingga 6,1 ton per hektare.