JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Panen Jagung Kegiatan LPWP Sanggau

Rabu, 12 Februari 2020, dilaksanakan panen jagung kegiatan Model Lumbung Pangan di Wilayah Perbatasan Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Desa Tunggal Bhakti, Kec. Kembayan, hadir pada acara tersebut Bupati Sanggau, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Barat, Dinas Tanaman Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Komunikasi dan Komunikasi Kabupaten Sanggau, Kepala Karantina Entikong, Camat Kembayan, Danramil Kembayan, Kapolsek Kembayan, Kepala Desa Tunggal Bhkati serta petani yang ada di Desa Tunggal Bahkti.

Penanaman jagung dilakukan diantara tanaman kelapa sawit masih muda umur 1 tahun. Paket teknologi yang diterapkan yaitu seed teratmen benih, pengolahan lahan dilakukan dengan TOT, jarak tanam 70 cm x 40 cm dengan benih 2 biji/lobang tanam. Penutup lobang tanam menggunakan pupuk kandang ayam 25-50 gr/lobang tanam. Pemupukan anorganik dilakukan 2 kali yaitu umur 10-14 hst dan 28-35 hst. Pengendalian gulma dengan menggunakan herbisida selektif, sedangkan pengendalian hama dan penyakit dilakukan dengan konsep pengendalian hama terpadu.

Berdasarkan hasil ubinan tertinggi 7 t/ha. Pola tanam jagung diantara tanaman kelapa sawit muda punya potnesi untuk dikembangkan, karena bisa dijadikan sumber pendapatan petani selagi kelapa sawit belum menghasilkan


 

Comments powered by CComment