JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Workshop Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian Kalimantan Barat di Kabupaten Bengkayang

Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Penyuluh Pertanian di Kalimantan Barat serta mendiseminasikan teknologi-teknologi dari Badan Litbang Kementerian Pertanian, BPTP Kalimantan Barat Bekerja sama dengan Dinas Pangan, Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan workshop “Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian Kalimantan Barat” Pada Hari Rabu (24 Juli 2019). Kegiatan workshop dilaksanakan di Aula Pertemuan Satu Atap Kantor Bupati Bengkayang.

Kegiatan workshop dimulai pukul 09.00 wib dan dibuka langsung oleh Plt. Kadis Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang. “Workshop ini sangant penting bagi para penyuluh pertanian sebagai ujung tombak pemberi informasi teknologi pertanian di lapangan, oleh karena itu para peserta diharapkan mengikuti dengan baik acara workshop yang diselenggarakan oleh BPTP ini”, papar Kepala Dinas dalam sambutannya.

Workshop Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian Kalimantan Barat di Kabupaten Bengkayang diikuti oleh 120 peserta yang merupakan kepala UPT, Koordinator Penyuluh serta penyuluh pertanian se-Kabupaten Bengkayang.

Workshop Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian Kalimantan Barat di Kabupaten Bengkayang diisi dengan materi :

  1. Teknologi Budidaya Padi di Lahan Sawah Bukaan baru yang disampaikan oleh Dr. Ir. Muhammat Hatta, MSi
  2. KRPL oleh Tytiek Karniati, SP, MP
  3. Jarwo Super oleh Sanusi, SST
  4. Pengendalian penyakit Blast Pada Padi oleh Trisna Yasi Agung w, SST
  5. Pengukuran luas lahan menggunakan aplikasi google earth oleh Muhammad Qodarrohman
  6. Budidaya padi Beliah dan Penulisan KTI oleh Dr. Gontom Citoro K

Acara workshop Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian Kalimantan Barat di Kabupaten Bengkayang selesai pada pukul 16.30 WIB dengan ditutup langsung oleh Kabid Penyuluhan Bapak Samsul, SP

Comments powered by CComment