JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Surveilan Lanjutan Laboratorium Tanah BPTP Kalbar

Senin (25/2/2019) dilaksanakan survelan oleh asesor Komite Akdreditasi Nasional (KAN) yaitu Ibu Salmeiningsih dan Ibu Renawati terhadap Laboratorium Tanah BPTP Kalbar. Laboratorium Tanah BPTP Kalbar melaksanakan audit surveilan yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk memotret pelaksanaan standar prosedur secara konsisten. Parameter yg akan dilakukan surveilan yaitu berupa analisis Kadar air, P dan K-HCl,P Bray, C-Organik, N total.

Selain itu surveilan ini bertujuan untuk maintenance, mengecek konsistensi metode analisis parameter dan juga sebagai persiapan penambahan parameter analisis/ruang lingkup yang akan diuji di Lab Tanah BPTP Kalbar tahun depan sehingga Lab Tanah BPTP Kalbar menjadi lab yang lengkap dan berkualitas di Kaliman Barat. Dengan adanya lab yang telah tersertifikasi, maka hasil penelitian oleh peneliti BPTP, dosen, mahasiswa ataupun umum dapat dipercaya karena telah diuji di lab yang terjamin mutunya.

Setelah survei ini, temuan-temuan yang ditemukan akan segera diperbaiki sehingga akreditasi lab tanah BPTP Kalbar dapat dipertahankan.

Comments powered by CComment