JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
iden

Peningkatan Kapabilitas SDM BPTP Kalbar dalam Pembuatan Peta

Peningkatan kemampuan individu sangat dibutuhkan oleh instansi kerja untuk mendukung kegiatan di masa depan lebih baik karena didukung oleh SDM yang memadai. Oleh karena itu, pada Hari Selasa (13/11/2018) bertempat di Ruang Rapat Kecil BPTP Kalbar, dilaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan peta menggunakan aplikasi google earth. Dengan menguasai alat maka pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien.

Pada pelatihan awal ini, dilakukan pelatihan menggunakan aplikasi Google Earth. Aplikasi ini digunakan karena mudah digunakan, up-to-date, kompatible di semua OS, serta gratis.

Pelatihan ini diikuti oleh peneliti, penyuluh, dan teknisi BPTP Kalimantan Barat yang ingin mempelajari tentang pemetaan menggunakan software Google Earth. Pemateri kegiatan ini yaitu Kepala Balai BPTP Kalimantan Barat sekaligus Peneliti Madya yaitu Bapak Dr. Akhmad Musyafak, SP, MP. Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kemampuan dan intelektual SDM BPTP Kalbar sehingga dapat meningkat daya saing dan nilai jual BPTP Kalbar.