JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
iden

Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyuluh di Kabupaten Sambas

BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas mengadakan Bimtek untuk para penyuluh di Kab. Sambas. Acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 8-9 Agustus 2018 bertempat di aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas. Kegiatan bimtek dibuka oleh sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Sambas Bapak Sopiandi dan Kepala Bidang Penyuluhan Bapak Uray Jhoni.

Dalam sambutannya Bapak Sopiandi menyebutkan bahwa tujuan diadakan bimtek yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi penyuluh Kabupaten Sambas. Untuk tahap pertama (8/8/2018) kegiatan ini dihadiri oleh 45 penyuluh dari Kec. tangaran, Galing, teluk keramat, Jawai, Jawai Selatan, Sambas, Paloh, Sebawi dan Sajad. Besok akan dihadiri oleh penyuluh dari kecamatan lain di Kab. Sambas. Kegiatan tahap ke dua (9/8/2018) diikuti oleh penyuluh dari kecamatan Selakau, selakau timur, pemangkat, semparuk, tebas, tekarang, sejangkung dan salatiga.

Pemateri yang dihadirkan yaitu penyuluh-penyuluh BPTP Kalimantan Barat yang sudah pernah melaksanakan kegiatan yang disajikan di acara ini. Materi yang disajikan yaitu Budidaya Cabai, budidaya bawang merah, pembuatan video blog (v-log), pelatihan pengolahan data menggunakan software SPSS.