JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Info Aktual

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, segenap pegawai Bptp Balitbangtan Kalimantan Barat menggunakanan baju batik nasional pada tanggal 2 Oktober 2019. Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Peringatan ini terjadi ketika batik memperoleh pengakuan dunia pada tahun 2009 dari United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization ( UNESCO).

Write comment (0 Comments)

Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) selain merupakan lokasi penelitian dan pengkajian teknologi pertanian juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi pengenalan pertanian kepada masyarakat umum maupun anak sekolah. Sarana pengelanan (diseminasi) ini berupa Warung Kopi Agroinovasi dan Lokasi Outbond. Pada Hari Minggu 15 September 2019 dilaksanakan kegiatan outbond oleh TPQ Ibnu Umar Sungai Kakap dengan peserta sejumlah 60 orang santriwan santriwati.

Write comment (0 Comments)

Pemenuhan pangan keluarga yang sehat, bergizi bisa dimulai dari pemanfaatan lahan pekarangan dengan budidaya beranekaragam sayuran dengan mengkombinasikan pemeliharaan ternak maupun budidaya ikan dalam kolam, demikian disampaikan Bapak Kepala Balai Dr. Ir. Akhmad Musyafak, MP yang didampingi oleh ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat mengawali panen sayuran hidroponik di lokasi Obor Pangan Lestari (OPAL) BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat pada Jumat 13 September 2019.

Write comment (0 Comments)

BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Dompet Duafa pada Tanggal 11 September 2019 menyelenggarakan Workshop Pengembangan dan Pengolahan Pupuk Organik bertempat di IP2TP Sungai Kakap. Acara ini diikuti oleh petani cabai se-Kecamatan Sungai Kakap, penyuluh BPTP Kalbar, serta penyuluh dari BPP Sungai Kakap. Acara diawali oleh sambutan dari perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat dan Ir. Jiyanto yang mewakili BPTP Kalbar.

Write comment (0 Comments)

Obor Pangan Lestari (OPAL) BPTP Balitbangtan Kalimantan Barat mendapat kunjungan dari BPSB Dinas Perkebunan dalam rangka koordinasi dan singkronisasi pelaksanaan kegiatan OPAL melalui pemanfaatan lahan di area perkantoran pada 11 September 2019. Dalam hal ini Penanggung Jawab kegiatan OPAL BPTP Balitbangtan Kalbar Tietyk Kartinaty, SP menjelaskan pendekatan pelaksanaan OPAL yang dilakukan melalui pengembangan berkelanjutan dan pemanfaatan sumber daya lokal dengan komponen program antara lain Kebun Bibit Induk (KBI),

Write comment (0 Comments)