JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Info Aktual

Di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Pertanian berinisiatif menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada petani dan masyarakat di Kalimantan Barat yang terdampak Covid-19.

Write comment (0 Comments)

Setelah dilaksanakan Bulan April lalu Pembagian Sembako akibat dampak COVID-19, di Bulan yang penuh berkah ini pada hari Jum’at (14/05/2020), Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat kembali melaksanakan Pembagian Sembako sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat di tengah mewabahnya virus Covid-19. Paket sembako terdiri dari Beras 5 kg, Gula pasir 1,5 kg, Minyak goreng 1 liter dan Sirup 1 botol.

Write comment (0 Comments)

Setelah dilaksanakan Bulan April lalu Pembagian Sembako akibat dampak COVID-19, di Bulan yang penuh berkah ini pada hari Jum’at (14/05/2020), Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat kembali melaksanakan Pembagian Sembako sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat di tengah mewabahnya virus Covid-19. Paket sembako terdiri dari Beras 5 kg, Gula pasir 1,5 kg, Minyak goreng 1 kg dan Sirup 1 botol.

Write comment (0 Comments)

BPTP Kalimantan Barat tengah fokus mendorong para petani milenial untuk mengambil peran dan menangkap peluang dalam dunia pertanian, yang mana nantinya bisa menjadi sebuah pendapatan. Kiprah BPTP Kalbar yang sudah lama dilakukan salah satunya ikut berkontribusi untuk Kabupaten Sambas. BPTP Kalbar menggandeng Generasi Penggerak Pertanian / GEGERTANI Kabupaten Sambas, suatu organisasi masyarakat yang mendorong para petani muda untuk terjun dalam dunia pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Write comment (0 Comments)

Panen raya  di lahan sawah Poktan Bayu Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan PT Petrokimia Gresik. Kegiatan demplot tersebut dalam rangka penangkaran benih padi untuk memenuhi kebutuhan benih daerah setempat. Benih bermutu adalah salah satu kunci usaha meningkatkan provitas dan produktivitas padi. Hadir pada kegiatan tersebut staf Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya, BPTP Kalimantan Barat, KTNA, Manajer Pemasaran PT Petrokimia Gresik Divisi Kalbar, Kepala BPP Sungai Kakap, penyuluh pertanian Kubu Raya, dan anggota Poktan Bayu. (Kamis, 23 April 2020)

Write comment (0 Comments)