Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

Baner kanan katam
Banner Kanan Pupuk
UPSUS Kalbar

Kalender Kegiatan

jajar legowo.jpg
Pencanangan Perbaikan Irigasi Di Kelurahan Sagatani, Singkawang Selatan, Kota Singkawang oleh Walikota Singkawang PDF Cetak E-mail
Jumat, 20 Februari 2015 08:20

Pencanangan perbaikan jaringan irigasi Kota Singkawang dilaksanakan di kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan. Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Walikota Singkawang, Awang Ishak dan Ketua Kelompok Tani Sejahtera. Pencangan perbaikan jaringan irigasi merupakan rangkaian program UPSUS (Upaya Khusus) Swasembada Pangan oleh Kementerian Pertanian.  Pada kesempatan ini hadir Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Singkawang Ir.Yusnita F, Komandan Kodim (Dandim)  12012  Singkawang, Letkol Inf Nico Reza H. Dipura, Camat Singakawang Selatan, Kepala Desa Sagatani, PPL, Babinsa, Dinas PU serta tokoh masyarakat Sagatani.

(Selengkapnya)
 
KOORDINASI PENDAMPINGAN UPAYA KHUSUS (UPSUS) KABUPATEN MEMPAWAH PDF Cetak E-mail
Jumat, 20 Februari 2015 03:21

Pendampingan Program UPSUS swasembada padi, jagung dan kedelai di Kabupaten Mempawah berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia No. 1243/Kpts/OT.160/12/2014 tanggal 5 Desember 2014.  Kegiatan UPSUS Kabupaten Mempawah diawali dengan melakukan koordinasi dengan Bupati Kabupaten Mempawah, Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Mempawah, Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mempawah, Bappeda Kabupaten Mempawah, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mempawah, Dandin dan Koramil Kabupaten Mempawah.

Dalam pertemuan koordinasi UPSUS di ruang rapat Bupati Kabupaten Mempawah pada tanggl 10 Pebruari 2014, Kepala BPTP Kalbar Ir. Jiyanto,MM mengatakan bahwa UPSUS merupakan program Kementerian Pertanian dalam upaya mencapai swasembada padi, jagung dan kedelai. Lebih lanjut dijelaskan oleh Kepala BPTP Kalbar, bahwa melalui UPSUS ini Pemerintah menyediakan bantuan kebutuhan prasarana dan sarana pertanian berupa jaringan irigasi, benih, pupuk dan alsintan serta menetapkan target peningkatan Indeks Pertanaman (IP) minimal sebesar 0,5 dan meningkatkan produktivitas padi minimal sebesar 0,3 ton GKP/ha, jagung 1 ton/ha dan kedelai 0,2 ton/ha.

(Selengkapnya)
 
UPSUS PAJALE : Pencanangan Pembangunan Jaringan Irigasi dan Penyerahan Bantuan Handtraktor di Kab. Kubu Raya PDF Cetak E-mail
Rabu, 18 Februari 2015 01:08

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat bersama Kementerian Pertanian yang diwakili oleh BPTP Kalimantan Barat dan TNI-AD pada tanggal 11 Februari 2015 melakukan peletakan batu pertama kegiatan pembangunan jaringan irigasi tahun 2015. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Parit Solo, Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap, yang diikuti juga oleh Dandim 1201 Kubu Raya, Kepala BPTP Kalimantan Barat, Anggota DPRD Kab. Kubu Raya, Kepala Dinas Pertanian Kab. Kubu Raya, LO Upsus Pajale BPTP Kalimantan Barat, Kepala BKPP Kab Kubu Raya, Koramil Kec Sungai Kakap, Kapolsek Sungai Kakap, Camat Sungai Kakap, Kepala BPK Kec Sungai Kakap, Penyuluh, Babinsa, Kepala Desa serta masyarakat Desa Sungai Kakap. 

(Selengkapnya)
 
KEGIATAN SOSIALISASI DAN KOORDINASI KEGIATAN LABORATORIUM LAPANG INOVASI PERTANIAN BALAI BESAR MEKANISASI PERTANIAN DI DESA SUNGAI KAKAP PDF Cetak E-mail
Selasa, 17 Februari 2015 07:56

Pada tanggal 14 Februari 2015 telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi kegiatan Laboratorium lapang Inovasi Pertanian (LLIP) Balai Besar Mekanisasi Pertanian di Dusun Cendrawasih Sungai kakap Kabupaten kubu raya. Kegiatan ini diikuti oleh Staf Kementerian Pertanian bidang infrastruktur Prof. Budi Indra dan Dr. Sam Herodian, peneliti utama Balitbangtan Dr. Trip Alihamsyah, Kepala BB Mektan Dr. Astu Unadi dan staff Dr. Abi Prabowo. Sedangkan dari BPTP yakni Kepala BPTP Kalbar Ir. Jiyanto MM beserta staf Dr. Ahmad Musyafak, Ir. Sigit Sapto Wibowo, M.Sc, Tommy Purba S.TP, Didik Saifuddin S.TP, Trisna Agung, SST. Kegiatan LLIP ini rencananya akan dilaksanakan di Kalimantan Barat di Desa Sungai Kakap yang didahului dengan sosialisasi di lokasi kegiatan dengan pengambilan beberapa data primer mengenai lingkungan sekitar desa.

(Selengkapnya)
 
Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) dan FGD Penyusunan Roadmap SIDa Kota Pontianak PDF Cetak E-mail
Senin, 09 Februari 2015 09:21

Dalam rangka meningkatkan potensi wilayah, BAPPEDA Kota Pontianak mengadakan kegiatan Sosialisasi Penyusunan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) dan sekaligus FGD Penyusunan Roadmap SIDa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 6 Februari 2015 di Aula BAPPEDA Kota Pontianak. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BAPPEDA Kota Pontianak, Kepala BPTP Kalimantan Barat, Perwakilan dari Kantor Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak, Dinas Pendidikan, Dinas PU serta Perwakilan dari Kecamatan Pontianak Utara. Dalam kegiatan tersebut BPTP Kalimantan Barat yang dihadiri oleh Bapak Kepala Balai. 

(Selengkapnya)
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com