Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

Baner Kanan Bank
Banner Kanan Alsin
Banner Kanan Pupuk
Baner kanan katam
Banner Kanan Agritek

Kalender Kegiatan

membajak.jpg
Sosialisasi Percepatan Reformasi Birokrasi dan PP No. 53 Tahun 2010 PDF Cetak E-mail
Jumat, 06 Juli 2012 07:51

RB2012Dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang reformasi birokrasi dan upaya percepatannya di Kementerian Pertanian serta kepatuhan terhadap aturan disiplin pegawai, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalimantan Barat bekerja sama dengan Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian melakukan sosialisasi percepatan reformasi birokrasi dan Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010. Acara yang di selenggarakan pada hari Kamis, tanggal 5 Juli 2012 dan bertempat di Aula Pertemuan BPTP Kalimantan Barat ini di hadiri oleh UPT Kementan yang ada di Provinsi Kalimantan Barat yaitu BPTP Litbang, BPTP Perkebunan, Karantina Klas I Pontianak dan Stasiun Karantina Entikong.

Reformasi birokrasi di Kementerian Pertanian sejatinya telah dimulai dari tahun 2009 seperti yang disampaikan Ibu Retno Indah WBH dan Bapak Sutrisno Sipatuhar. Reformasi birokrasi di Kementan diharapkan akan menjadi pendorong perubahan untuk membawa Kementerian Pertanian bergeser atau bergerak dari kondisi saat ini menuju ke kondisi yang diharapkan yaitu terwujudnya birokrasi Kementerian Pertanian yang bersih dan bebas KKN, profesional, berintegritas, akuntabel, dan amanah melalui  penguatan  kelembagaan,  penataan  dan  penguatan peraturan perundang-undangan bidang pertanian, penataan tata laksana,  penataan sistem  manajemen  SDM aparatur, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan peningkatan budaya  kerja   aparatur   Kementerian   Pertanian.

Salah satu hal yang menjadi pokok reformasi birokrasi adalah kedisiplinan pegawai. Oleh karenanya, setelah sosialisasi tentang percepatan reformasi birokrasi di Kementan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi PP No. 53 tentang kedisiplinan pegawai. Pada sosialisasi tentang kedisiplinan ini, para pegawai diingatkan kembali tentang kedisiplinan dalam hal masuk kantor, etika berpakaian dan hala-hal lain yang berkaitan dengan kedisiplinan.

rb2012aDalam acara ini diadakan pula sosialisasi dimulai, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai BPTP Kalbar di depan Bapak Ir. Jiyanto, MM. selaku Kepala Balai dan turut di saksikan oleh perwakilan Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan. Penandatangan pakta integritas ini adalah sebagai tekad dari seluruh pegawai Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalbar untuk mendukung proses reformasi birokrasi di Kementerian Pertanian.


 
Joomla Templates by JoomlaVision.com