Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

Banner Kanan Pupuk
Baner kanan katam
UPSUS Kalbar

Kalender Kegiatan

slptt.jpg

Mitra Kerja

Info Teknologi Spesifik Lokasi

SDM Profesional

Peneliti Pertama
Dwi Purnamawati Widiastuti lahir di Pontianak, 23 Oktober 1972. Menyelesaikan pendidikan S1 Ilmu Tanah Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta pada tahun 1997. Memperdalam ilmu tanah pada jenjang S2 Soil Science di Colorado State University, Ford Collins Colorado, USA yang dibiayai oleh Ford Foundation International Fellowship Program.
ALIH PIMPINAN BPTP KALIMANTAN BARAT
Info Aktual
Selasa, 15 Agustus 2017 08:50

Penyegaran dan regenerasi pejabat eselon III dan IV dilingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian pada Senin (14/08/2017) di Ruang Display  Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Bogor, salah satunya adalah kepala BPTP Kalimantan Barat. Pergantian Kepala BPTP Kalbar dari Ir. Jiyanto, MM kepada yang baru Bapak Dr. Akhmad Musyafak, SP., MP.

Kepala BPTP Kalbar yang baru hari Selasa 15 Agustus 2017 langsung memimpin rapat seluruh pegawai dan staf BPTP KALBAR di ruang aula BPTP KALBAR. Pada kesempatan ini Bapak Dr. Akhmad Musyafak, SP., MP., menyampaikan arahan Menteri Pertanian tentang peran BPTP sebagai wadah para peneliti dan penyuluh sebagai ujung tombak kemajuan pertanian di Indonesia. Oleh karena itu BPTP Kalbar harus bergerak cepat menjalankan program kerja Kementerian Pertanian. Sementara itu arahan kepala BBP2TP adalah untuk menyamakan persepsi tentang permentan no 19/2017 tentang BPTP dengan mandatory baru untuk meningkatkan kapasitas penyuluh seperti kegiatan Bimtek terhadap penyuluh BPTP.

Pada kesempatan ini pula Bapak Dr. Akhmad Musyafak, SP., MP., berpesan “seluruh pegawai BPTP KALBAR harus bergerak cepat merespon banyaknya kegiatan dan program prioritas seperti Hari Pangan Sedunia, sergap gabah, PNBP, dan SIWAB” serta Koordinasi antar instansi dan internal BPTP KABAR dilakukan dengan komunikasi yang baik. Semoga BPTP Kalbar khususnya dan Badan Litbang Pertanian umumnya dapat bekerja dengan lebih baik demi kemakmuran masyarakat.

Penulis : Luqman

 
KUNJUNGAN KEPALA BALAI BESAR PENGKAJIAN DAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PERTANIAN (BBP2TP) BOGOR
Info Aktual
Jumat, 04 Agustus 2017 15:13

Rabu, 2 Agustus 2017 bertempat di Aula Kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat (Kalbar), telah hadir Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bogor, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi (Kabid. PE) Ir. Sudi Mardianto, M. Si, dan Peneliti Madya BBP2TP Ir. Maesti Mardiharini, M. Si dan Pak Trip. Kehadiran Kepala BBP2TP Bogor ke Kantor BPTP Kalbar adalah untuk mengadakan pertemuan dengan para Penanggungjawab kegiatan Perbatasan di wilayah Kalbar.

(Selengkapnya)
 
Rapat Koordinasi UPSUS Pajale Provinsi Kalimantan Barat “Evaluasi LTT Juli 2017 dan Perencanaan LTT Agustus – September 2017 serta Pengembangan Lumbung Pangan Beroreintasi Eksport di Perbatasan Dalam Mendukung UPSUS PAJALE
Info Aktual
Kamis, 03 Agustus 2017 01:51

Pada Hari Rabu, 2 Agustus 2017 bertempat di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Kalimantan Barat diadakan rapat koordinasi UPSUS Pajale Provinsi Kalimantan Barat “Evaluasi LTT Juli 2017 dan Perencanaan LTT Agustus – September 2017 serta Pengembangan Lumbung Pangan Beroreintasi Eksport di Perbatasan Dalam Mendukung UPSUS PAJALE. Rakor tersebut merupakan inisiasi dari Badan ESDM Kementan RI selaku LO UPSUS PAJALE Provinsi Kalimantan Barat. Rapat tersebut dibagi dalam dua sesi yaitu sesi yang pertama membahas tentang evaluasi LTT bulan Juli 2017 dan Perencanaan LTT Agustus-September 2017 sedangkan sesi yang kedua membahas tentang Pengembangan Lumbung Pangan Berorientasi Eksport di Perbatasan Dalam Mendukung UPSUS PAJALE. Pada rakor ini hadiri oleh Badan ESDM Kemtan RI, Kodam XII Tanjungpura, Balai Besar Padi, Pusdatin Kementan, BPTP Kalimantan Barat, Komandan Kodim dan Kadis yang mengurusi Pertanian se-Kalimantan atau yang mewakili.

LAST_UPDATED2
(Selengkapnya)
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com