Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

UPSUS Kalbar
Banner Kanan Pupuk
Baner kanan katam

Kalender Kegiatan

puts2.jpg

Mitra Kerja

Info Teknologi Spesifik Lokasi

SDM Profesional

Peneliti Madya
Dr. Ir. Muhammad Hatta, M.Si. menyelesaikan S1 Pertanian di Universitas Jenderal Sudirman, Purwokerto pada tahun 1988, S2 Pertanian Institut Pertanian Bogor 2000 dan S3 Pertanian Universitas Gajah Mada 2011 dan menjadi anggota Himpunan Ilmu Tanah Indonesia (HITI) Kalimantan.
PANEN RAYA PADI MENDUKUNG PENGEMBANGAN LUMBUNG PANGAN BERORIENTASI EKSPOR
Info Aktual
Senin, 19 Juni 2017 02:21

Dalam rangka pengembangan Lumbung Pangan Berorientasi Ekspor (LPBE) di wilayah perbatasan Kalimantan Barat, telah dilakukan kegiatan pengembangan kawasan padi di Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Untuk mendukung kegiatan tersebut, BPTP melakukan perbanyakan benih sumber padi dan sekaligus melakukan uji adaptasi Varietas Unggul Baru (VUB) sebanyak 11 varietas yaitu Cibogo, Situ Bagendit, Inpara 2, Inpari 24, Inpari 30, Inpari 31, Inpari 32, Inpari 33, Inpari 39, Inpari 41,dan Inpari 43.

LAST_UPDATED2
(Selengkapnya)
 
KAJIAN JUM’AT PERTAMA RAMADHAN DI BPTP BALITBANGTAN KALIMANTAN BARAT
Info Aktual
Senin, 12 Juni 2017 06:29

BPTP BALTBANGTAN Kalimantan Barat secara rutin melakukan kajian setiap hari jum’at di bulan Ramadhan, kegiatan kajian ini dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan rohani pegawai BPTP BALITBANGTAN Kalimantan Barat yang beragama Islam di bulan ramadhan 1436 H. Pada minggu pertama ini 2 Juni 2017, ustadz yang menjadi pembicara kali ini yaitu ustad Muhammad Damanhuri.

(Selengkapnya)
 
Penyusunan SOP Cabai Kabupaten Kubu Raya
Info Aktual
Rabu, 07 Juni 2017 07:23

Pada tanggal 24 Mei 2017 telah dilakukan pertemuan penyusunan Standart Operating Procedur (SOP) Cabai di Kabupaten Kubu Raya bertempat di Dinas Pertanian Kubu Raya. Kegiatan ini diikuti oleh Staff Dinas, PPL, dan petani cabai di Kabupaten Kubu Raya dengan menghadirkan sejumlah narasumber antara lain dari BPTP Kalbar, Fakultas Pertanian Universitas Tanjung Pura, Balai Pengawasan Sertifikasi Benih, Unit Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan petani cabai berpengalaman. Pada kesempatan penyusunan SOP cabai itu BPTP Kalbar telah memberikan rekomendasi  teknologi budidaya cabai terutama di lahan gambut. BPTP Kalbar telah memiliki pengalaman pada kegiatan pendampingan pengembangan kawasan cabai di Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Melawi yang dilaksanakan pada Tahun 2015 dan  Tahun 2016.

(Selengkapnya)
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com