Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

Baner kanan katam
UPSUS Kalbar
Banner Kanan Pupuk

Kalender Kegiatan

padi.jpg

Mitra Kerja

Info Teknologi Spesifik Lokasi

Variabilitas Durian Unggul Lokal Kalimantan Barat

article thumbnail

Kalimantan Barat dikarunia plasma nutfah tanaman durian yang sangat kaya dan beragam. Tanaman durian  umumnya tumbuh di hutan maupun di kebun/ladang milik petani.  Di Kalimantan Barat,  durian meru [ ... ]


SDM Profesional

Penyuluh Pertanian Madya
Ir. Sari Nurita lahir di Pontianak 26 Oktober 1966, menyelesaikan S1 program studi Agronomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak pada tahun 1991. Pada tahun 1996 mulai bekerja di BPTP Kalimantan Barat dan ditempatkan sebagai calon Penyuluh di Kelji 3 Si.
Evaluasi Program UPSUS 2015/2016 Dan Sasaran 2016/2017 di Kabupaten Mempawah
Info Aktual
Jumat, 03 Maret 2017 08:37

Kamis, 2 Maret 2017 telah diselenggarakan Pertemuan Evaluasi Program UPSUS 2015/2016 dan Sasaran 2016/2017 di Kabupaten Mempawah. Pertemuan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Mempawah. Evaluasi Program UPSUS ini dihadiri oleh Kepala BPTP Kalimantan Barat, Kepala Bidang, Kepala BPP, Penyuluh serta staf lingkup Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Mempawah.

(Selengkapnya)
 
Pendatangan Kerjasama Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Antara BPTP Kalimantan Barat Dengan IWAPI DPD Provinsi Kalimantan Barat
Info Aktual
Jumat, 03 Maret 2017 03:28

Kementerian Pertanian dalam mengatasi tingginya harga komoditas harga cabai antara lain  menggandeng kaum wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) untuk mengembangkan budidaya cabai. Upaya untuk mengajak anggota Iwapi menanam cabai tersebut dilakukan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dengan membagi-bagikan bibit cabai kepada anggota organisasi tersebut di Jakarta, Selasa 17 Januari 2017.

(Selengkapnya)
 
Penandatanganan MoU Gerakan Tanam Cabai antara BPTP Kalimantan Barat dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat
Info Aktual
Selasa, 28 Februari 2017 06:19

Kenaikan harga cabai yang cukup tinggi di Indonesia membuat masyarakat mengeluh karena tingginya harga jual cabai. Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Pertanian melakukan pencanangan Gerakan Menanam Cabai Nasional dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Adapun untuk tingkat Provinsi Kalimantan Barat sendiri gerakan menanam cabai ini telah dicanangkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ibu Frederika Cornelis bersama dengan BPTP Kalimantan Barat, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, serta Dinas Pangan, Kesehatan Hewan dan Peternakan.

(Selengkapnya)
 


JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Joomla Templates by JoomlaVision.com